Kamis, 26 Agustus 2010

Tabligh Akbar dan Buka Bersama

Bandar Lampung, (25/8). BPH Al-Wasi’i News. Rabu, 25 Agustus 2010 Badan Pelaksana Harian ( BPH ) Masjid Al-Wasi’i kembali mengadakan kegiatan yang merupakan rangkaian acara SAHARA 1431 H ( Sejuta Hikmah Ramadhan 1431 H ) yakni Tabligh Akbar dan Buka Puasa Bersama. Acara tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa – Universitas Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Lampung ( BEM-U KBM Unila ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa Bina Rohani Islam ( UKM Birohmah ).

Acara tabligh akbar tersebut dihadiri oleh Pembantu Rektor III ( PR III ) Universitas Lampung, Prof. Dr. Sunarto DM, S.H., M.H. , pengurus masjid Al-Wasi’I yang diwakili oleh Bpk. Ageng Sadnowo R., S.T., M.T. tamu undangan dari panti asuhan serta mahasiswa Unila.
Acara tersebut secara simbolik dibuka oleh PR III Universitas Lampung. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa acara semacam ini harus selalu dilaksanakan karena banyak sekali manfaatnya terutama di bulan Ramadhan ini. Sebagai apresiasi beliau menghadiri acara tabligh akbar ini meskipun di kediaman beliau juga ada acara buka puasa bersama.

Ageng Sadnowo R.,S.T., M.T., selaku pengurus masjid dalam sambutannya kembali menegaskan bahwa kita semua mahasiswa muslim merupakan pasukan yang siap menjadikan masjid Al-Wasi’i sebagai center of dakwah di kampus Unila pada khusunya dan di Lampung pada umumnya.

Ketua UKM Birohmah, Andriansyah, mengatakan bahwa acara tersebut adalah acara dalam rangka dakwah serta menyambut mahasiswa baru yang tengah mengikuti Program Orientasi Perguruan Tinggi ( Propti ). Wakil Presiden Mahasiswa Unila, Daniel Endarto, juga berterima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut dengan melibatkan BEM-U, Birohmah, dan BPH Al-Wasi’i.

Ditemui di sekretariat BPH Al-Wasi’i, Mustofa Abi Hamid, ketua pelaksana SAHARA 1431 H, mengatakan acara tersebut insyaAllah akan selalu diadakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan.
Tabligh Akbar tersebut diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Ari Wibowo,Lc. Dalam ceramahnya beliau mengatakan bahwa kita hadir di masjlis ilmu akan mendapatkan apa yang kita niatkan dari awal. Karena “ innamal a’malu binniat” sehingga apabila kita niatkan untuk ‘tholabul ‘ilmi’ insyaAllah ilmu yang kita harapkan itu dapat kita peroleh. Beliau juga mengatakan bahwa seorang muslim akan selalu berani dan tidak sedih ( bahagia ).

Ceramah tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh peserta dengan berebut untuk mendapatkan giliran dalam mengajukan pertanyaan.
Setelah masuk waktu maghrib, para pesarta yang sebagian besar adalah mahasiswa langsung menuju tempat yang telah disediakan panitya yang penuh dengan hidangan berbuka. Acara makan bersama dilanjutkan setelah sholar maghrib berjama’ah.
“Sering-sering ngadain acara seperti ini ya”, ucap Arifai salah satu peserta tabligh akbar dengan penuh harap dan disambut senyumnya. (abie)

-----------------------------------------------------------------------------------------------
MUSTOFA ABI HAMID
Excel Group
BPH Masjid Al-Wasi’i Unila
Jl.Sumantri Brojonegoro no.13 Gedung Meneng PostCode:35145
Bandar Lampung - Indonesia
Phone: (0721) 783044.
HP. : 0856.6666.090
e-mail: abi.sma4@gmail.com
abi.unila@yahoo.co.id

0 comments:

Poskan Komentar

share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...