Jumat, 29 April 2011

COMPFEST 2011;Blogging Competition, Lego Robotic Competition, Programming Competition, Game Design Competition

Blogging Competition

Blogging Competition adalah sebuah kompetisi blog yang diadakan oleh Compfest 2011 dalam rangka mengapresiasi para blogger Indonesia yang memiliki minat tinggi dalam menulis tulisan di blog. Dengan adanya kompetisi ini diharapkan bisa lebih meningkatkan kemampuan dan minat menulis para blogger Indonesia dalam membuat tulisan artikel yang berkualitas. Peserta diharapkan menulis artikel yang bertemakan : Inovasi Karya Anak Bangsa menuju Kemandirian Nasional.
Lego Robotic Competition

Selain merupakan kompetisi, Robotic Competition ini juga memberikan nilai edukasi dan memperkenalkan kepada pelajar SMA tentang robot tanpa biaya pendaftaran. Kompetisi ini akan menggunakan robot LEGO Mindstorms NXT. Kegiatan akan diawali dengan tutorial LEGO Mindstorms NXT dan perangkat lunak Mindstorms Edu NXT, lalu akan dilanjutkan kompetisi dengan menggunakan kedua peralatan tersebut.
Programming Competition

Programming Competition Compfest 2011 (PC Compfest 2011) merupakan salah satu acara dari rangkaian kegiatan Computer Festival 2011 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. PC Compfest 2011 diselenggarakan dengan skala nasional. Peserta dari kompetisi ini adalah mahasiswa/i serta siswa/i SMA yang berada di seluruh Indonesia. Kompetisi ini bersifat individu untuk siswa/i SMA dan tim untuk mahasiswa/i. Peserta akan melalui babak penyisihan sebelum akhirnya mencapai babak final. Pada setiap babak tersebut terdapat soal-soal pemrograman untuk diselesaikan para peserta secara online (via web). Babak final kompetisi ini digelar pada acara puncak Computer Festival 2011.
Game Design Competition

Game Design Competition merupakan suatu kompetisi dimana peserta diminta untuk membuat sebuah game pada platform mobile Android dengan tema “Inovasi”. Sasaran utama dari kompetisi ini adalah mahasiswa dan developer Android di seluruh Indonesia. Kompetisi ini akan dilaksanakan dalam 2 tahap, tahap penyisihan yang meliputi proposal dan game jadi serta tahap final yang akan dilaksanakan di SMESCO. Tahap penyisihan, peserta diminta untuk mengirimkan proposal berisi deskripsi dan penjelasan mengenai game yang dibuat beserta game yang telah dibuat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar