Sabtu, 31 Desember 2011

Bupati Lampung Timur Lantik Pengurus Ikam Lamtim

Sukadana. Kantor pemerintah daerah kabupaten Lampung Timur tampak dipenuhi oleh puluhan mahasiswa. Mahasiswa tersebut tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Lampung Timur. Hari Jum’at (30/12) puluhan mahasiswa tersebut dilantik menjadi pengurus dan anggota baru Ikatan Mahasiswa Lampung Timur (Ikam Lamtim) periode 2011-2012. Prosesi pelantikan dilaksanakan di aula kesekretariatan pemda Lampung Timur. Pengurus dan anggota baru tersebut dilantik oleh bupati Lampung Timur Erwin Arifin, S.H., M.H.


Dalam sambutannya bupati Lampung Timur menyampaikan pesan kepada mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Lampung Timur terkhusus untuk mahasiswa Ikam Lamtim. Bahwa peran mahasiswa akan lebih optimal jika setiap mahasiswa memiliki 3 pilar yang sangat penting yaitu solidaritas, integritas dan profesionalitas. "Hendaknya setiap manusia memiliki rasa solidaritas termasuk mahasiswa agar memiliki kepekaan sosial yang tinggi serta tanggap terhadap permasalahan sosial yang terjadi khususnya di Lampung Timur yang menjadi fokus kerja Ikam Lamtim, kemudian dengan integritas mahasiswa juga akan menanamkan nilai-nilai akhlak, sikap dan perilaku yang baik, serta dengan profesionalitas hendaknya memiliki keahlian yang siap berdaya saing di dunia global saat ini," jelas bupati. Mahasiswa merupakan bagian dari pemuda dan akan menerima tongkat estafet kepemimpinan di pemerintahan di masa mendatang sehingga harus memiliki kualitas yang tinggi.

Bupati Lampung Timur Erwin Arifin mengucapkan terima kasih kepada pengurus IKAM Lamtim periode 2009-2011 yang diketuai oleh Slamet Riyadi dan kawan-kawan yang telah banyak melaksanakan program kegiatan yang positif dan memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Lampung Timur. Selain itu, lanjut bupati, Jajaran Pemkab Lampung Timur juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IKAM Lamtim Periode 2011-2012, semoga bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Sementara itu, Pengurus IKAM Lamtim Periode 2011-2012 yang baru dilantik antara lain Rahmat Ibnu Mas’ud sebagai Ketua Umum, Budi Dermawan sebagai Wakil Ketua Umum, Qoriatul Hayati sebagai Sekretaris Umum, Fadilla Rahmadani sebagai Bendahara Umum serta 3 orang Ketua Departemen dan 3 orang Sekretaris Departemen.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Ir.M Yusuf NR, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans) Drs.Afdal Faisal M.Si yang diwakili Sekretaris Dinsosnakertrans Yunarlani SE, jajaran pegawai negeri sipil di lingkungan Pemda Lampung Timur, para mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan, pelajar yang berasal dari SMAN 2 Sekampung dan SMA-SMA lain yang berasal dari berbagai daerah di Lampung Timur serta tamu undangan lainnya.

Seusai pelantikan dilanjutkan acara diskusi tentang kepemudaan dengan pemateri dari Polresta Lampung Timur, Disdikpora Lampung Timur, dan tokoh pemuda Lampung Timur Slamet Riyadi, S.IP. Antusiasme peserta dalam diskusi tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta diskusi namun karena waktunya yang sangat terbatas sehingga tidak dapat menampung semua pertanyaan peserta. Acara tersebut selesai sesaat menjelang adzan sholat Jum’at.

Mustofa Abi Hamid
Physics Education ‘09
Lampung University
Office :
BPH Al-Wasi’i
Lantai Dasar Masjid Al-Wasi’i Jln. Soemantri Brojonegoro no.13 Gedung Meneng Bandarlampung Post Code : 35145
HP : 0856.6666.090
Ph : (0721) 783044
e-mail :abi.sma4@gmail.com
abi.unila@yahoo.co.id
www.mustofaabihamid.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar