Senin, 23 April 2012

PMII Unila Rayakan Harlah Ke 52

Menginjak umur yang 52 tahun, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lampung (Unila), pada Selasa (17-4) malam menggelar tasyakuran hari lahir (harlah) PMII dengan mengangkat tema “52 Tahun PMII; Refleksi & Reorientasi Gerakan”. Dalam rangkaian harlah tersebut, juga sekaligus pelantikan Pengurus Komisariat & Rayon-Rayon periode 2012-2013, serta temu alumni.


Acara yang digelar di Café Pondok Kelapa tersebut, dihadiri sekitar 50an anggota dan kader PMII Unila, dan beberapa kader PMII dari Komisariat lain di Bandar Lampung. Selain itu, tampak hadir pula Ketua IKA PMII Lampung Noverisman Subing, salah satu pendiri PMII Lampung Hi. Muhtar Luthfie Z, Alumni PMII Tahun 70an Hi. Rustam Effendy, dan puluhan alumni PMII Unila lainnya.


Ketua PMII Komisariat Unila, Aris Ali Ridho dalam sambutannya mengatakan, pada tahun 2012 dan di usia PMII yang ke 52 tahun ini, dirinya bersama pengurus lainnya menyatakan keoptimisannya bahwa tahun ini adalah momentumnya. Dirinya yakin bahwa di usia PMII yang ke 52 tahun dapat memberikan kado terindah, yaitu peningkatan kuantitas dan kualitas kadernya di Unila. “Soekarno pernah berkata, berikan aku 10 pemuda, maka akan ku guncang dunia, sedangkan PMII Unila saat ini telah memiliki kader berpuluh-puluh, jadi bukan hal yang mustahil untuk mem-PMII-kan kampus Unila”, ujarnya.

Sedangkan Noverisman Subing juga menambahkan, “sudah saatnya PMII Unila bangkit dari tidurnya yang panjang. Dulu Unila merupakan salah satu basis PMII, bahkan Unila juga telah berperan besar dalam pendirian PMII di Lampung. Sehingga wajar apabila banyak alumninya yang sukses di mana-mana, tentunya karena mereka semua berproses”.

Senada juga disampaikan salah satu pendiri PMII Lampung, Hi. Muhtar Luthfie Z, “PMII merupakan organisasi pengkaderan sehingga sudah seharusnya PMII terus melakukan kaderisasi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kader. Pembentukan karakter pribadi seorang kader PMII akan terbentuk saat mengikuti alur dan semua proses pengkaderan dan pembelajaran di PMII”.

PMII merupakan organisasi pencetak kader yang mampu mengantarkan kadernya sebagai pemimpin disetiap sector (leading sector). Mahasiswa merupakan kaum intelektual yang harus pandai dan cerdas. Dalam hal ini PMII berperan dalam mencerdaskan pribadi kader secara psikologis dan ideologis sehingga mampu menjadikan kadernya memiliki kepribadian dan berkarakter. Semua itu akan tercapai apabila mengikuti proses pengkaderan secara formal maupun nonformal di PMII serta mentransformasi nilai-nilai kader, menerapkan Nilai dasar Pergerakan (NDP), AD/ART, serta mewujudkan tujuan serta visi misi PMII.

Acara ini diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua PMII Komisariat Unila, Ketua PMII Rayon-Rayon di Unila serta Ketua IKA PMII Propinsi Lampung.

Mustofa Abi Hamid
Physics Education ‘09
University of Lampung (Unila)
Address : BPH Masjid Al-Wasi’i Kampus Universitas Lampung
Lantai Dasar Masjid Al-Wasi’i Jln. Soemantri Brojonegoro no.13 Gedung Meneng Bandarlampung Post Code : 35145
HP : 0856.6666.090
        0897.6126.033
Ph : (0721) 783044
e-mail :abi.sma4@gmail.com
            abi.unila@yahoo.co.id
            m.abihamid@students.unila.ac.id
Twitter follow : @MustofaAbiHamid 
www.mustofaabihamid.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar