Selasa, 07 Januari 2014

Sate Itjap, Citarasa Sate Khas Padang

Bagi Anda penggemar kuliner khas nusantara, sate merupakan salah satu dari sekian banyak kuliner yang wajib dicicipi terutama bagi yang berada di Sumatera Barat, maka sate padang menjadi pilihan utama.
Sate Padang

Biasanya makanan yang terlintas saat ke Padang adalah rendang, dendeng balado, keripik balado (keripik sanjai), ayam lado hijau, dll. Namun, belum afdhol rasanya kalau belum merasakan cita rasa khas sate padang. Sate Padang merupakan kuliner khas Sumatera Barat dengan daging sapi sebagai bahan utama, juga terdapat jerohan seperti jantung, usus, tetelan, lidah, tergantung kita memesannya. Siraman kuah sate padang yang kental dan memiliki rasa dan aroma rempah yang khas menjadikan jenis sate ini termasuk dalam ragam sate yang sangat populer. Penyajian dengan dialaskan daun pisang menambah nikmatnya hidangan khas Sumatera Barat ini.

Sate di Sumatera Barat ini ada 3 jenis, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang, dan Sate Pariaman. Yang membedakan dari ketiganya adalah kuahnya yang khas serta citarasa pedasnya.
Sate Itjap; Jl. Rasuna Said 98 Padang

Abie menikmati Sate "Itjap" Padang; Yummmy...

Salah satu Sate Padang yang perlu dicicipi adalah “Sate Itjap” yang berlokasi di Jl. Rasuna Said no. 98 Padang, Sumatera Barat. Disini dapat memesan sate khas padang dengan berbagai pilihan daging sapi, lidah, jeroan, atau campur. Dihidangkan dengan ketupat/lontong dan siraman kuah kental yang khas. Ditaburi bumbu kering bawang goreng yang khas serta dihidangkan dalam piring beralaskan daun pisang. Kelezatannya akan terasa lengkap dengan tambahan kerupuk balado khas Minang. Rasanya sungguh lezat sekali. Silakan dicoba jika berkunjung ke Padang. Lokasinya yang sangat strategis di dekat kantor Telkom Padang dan dekat GOR H. Agus Salim, stadion Semen Padang FC.

Cintai Kuliner Nusantara
Regards,

@m_abi_h (www.MustofaAbiHamid.com)

6 komentar:

  1. hmmmm, saya jadi ngiler begitu melihat fotonya, hahaha. BTW, yang membedakan sate Padang yang dijajakan di “Sate Itjap” dengan sate Padang lain di kota Padang apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda pada rasa bumbu satenya, terutama bumbu pada dagingnya terasa lebih mantap dibandingkan tempat lain. Bisa dicoba kalo berkunjung ke Padang :)

      Hapus
  2. kamu orang mana sihhhh... kok bilang sate sumbar cuma tiga jenis...saya gak terima tuh,, dikampung sya dangung dangung ada sate yang lebih enak,, kamu gak tau kan.,.. ayo saya ajak kesana,pasti kamu terkesimah dengan rasanya ajibbbbbb... i

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha ini pasti Bang Rizky, siap bang, saya kan baru 3 bulan tinggal di Padang. Perlu merasakan sate-sate lain yang lebih enak.. Ayo kapan kita ke Payakumbuh bang? :D

      Hapus
  3. suka sama sate padang juga :D pengen cobain sate ini di tempat aslinya juga dong~~ :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, boleh sekali mas. Sumatera Barat sangat kaya dengan destinasi wisatanya, termasuk wisata kulinernya. :D

      Hapus