Selasa, 18 Oktober 2011

Terdampar di Asrama Haji Sukolilo Surabaya

Hari itu adalah hari Minggu Ceria tanggal 20 Maret 2011, merupakan awal perjalanan panjang KKL Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Lampung. Berangkat dari Bandarlampung pada hari Minggu ceria tanggal 20 Maret 2011 pukul 09.00 am diawali dengan upacara pelepasan oleh Pembantu Dekan I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, Dr. Mulyanto Widodo, M.Pd. Bertolak dari Lampung menuju Surabaya menempuh perjalanan hingga memakan waktu selama 1 hari 2 malam. Merupakan travelling yang sangat berkesan bersama-sama dengan keluarga Arfis ’09 (teman-teman mahasiswa Pendidikan Fisika 2009 Universitas Lampung) dengan didampingi dosen-dosen Kami tercinta.

Sambutan PD I FKIP UNILA saat pelepasan Mahasiswa KKL Pend. Fisika 2009

Turut serta dalam rombongan Bapak Drs. I Dewa Putu Nyeneng, M.Sc. beserta sang istri tercinta. Pak Putu begitulah sapaan akrabnya, beliau adalah dosen Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Lampung sekaligus sebagai dosen PA saya (baca:penulis). Selain beliau turut serta pula Bapak Dr. Agus Suyatna, M.Si. beserta putri tercinta yang cantik jelita. Pak Agus adalah dosen kami yang sangat disiplin dan friendly. Begitu pula bapak Kaprodi Pendidikan Fisika Unila, Bapak Dr. Undang Rosidin, M.Pd serta Ibu Drs. Kartini Herlina, M.Si. yang sangat humoris sehingga perjalanan travelling ini menjadi mengasyikkan dengan bumbu-bumbu joke dan guyonan beliau. Di kampus beliau terlihat serius dalam menjelaskan mata kuliah yang sulit dan rumit namun saat perjalanan KKL ini sejenak melupakan kegiatan kampus yang sangat padat dengan seabrek tugas masing-masing, sehingga mahasiswa sibuk dengan tugas yang diberikan oleh dosen dan dosen pun sibuk dengan berbagai kesibukannya sebagai dosen.


Berpose di kapal

Setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan akhirnya pada malam hari selepas Isya pukul 08.00 pm sampai di kota Surabaya tepatnya di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dengan cuaca yang kurang mendukung yaitu hujan rintik-rintik. Selepas mandi dan istirahat sejenak kemudian bersama teman-teman Arfis menikmati suasana malam hari di Surabaya. Kami berkeliling disekitar Asrama Haji Sukolilo. Berikut ini wajah keceriaan saat di Asrama Haji Sukolilo Surabaya :


Para Mahasiswa yang terdampar di Surabaya saat di barak pengungsian, hehehe :D

Mustofa Abi Hamid
Physics Education ‘09
University of Lampung (Unila)

HP : 0856.6666.090
e-mail :abi.sma4@gmail.com
abi.unila@yahoo.co.id

3 komentar: